Sukses

Saat Pawai Budaya Bogor Jadi Ajang Foto Selfie Warga

Ribuan warga turun ke jalan menyaksikan ratusan parade kesenian nusantara saat pawai budaya perayaan hari jadi ke-533 Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Kemeriahan terasa saat pawai budaya dalam perayaan hari jadi ke-533 Kota Bogor. Ribuan warga turun ke jalan untuk menyaksikan ratusan parade kesenian nusantara. Tidak jarang banyak warga memanfaatkan momen tahunan tersebut untuk ber-selfie ria.

Pantauan Liputan6.com di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (30/5/2015), beberapa warga terlihat asyik foto selfie. Terlebih saat Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melewati jalur pawai. Yakni di Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Salah satu warga, Nurhadiyati (45) dari Depok mengaku sengaja datang ke Pawai Budaya Bogor untuk bisa berfoto dengan sang walikota. Ia pun rela berdesakan dengan warga lainnya yang juga igin selfie dengan orang nomor satu di Kota Bogor tersebut.

"Waduh gagal, enggak keburu kameranya lama ambil gambarnya. Wah jauh-jauh dari Depok," ucap dia kecewa.

Selain itu, Yani (44) menilai acara pawai budaya di Bogor sangat bagus. Sebab, selain menampilkan budaya dari Kota Bogor sendiri, budaya dari daerah lain seperti Bali, Jawa Tengah dan Aceh juga ada.

"Bagus juga acaranya. Sangat edukatif, terutama buat anak-anak jadi tahun ragam budaya di Indonesia," tukas dia

Pawai budaya yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB tersebut melibatkan 1.000 orang peserta dari berbagai komunitas, sanggar seni yang ada di Kota Bogor. Tidak hanya itu, pawai juga dimeriahkan oleh 20 mobil hias. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.