Sukses

JK Sesalkan Munculnya Video Seks Anak

"Jangan dilihat‎ saja," kata Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Video seks yang dilakukan oleh anak-anak tersebar baru-baru ini. Asal usul video masih terus ditelusuri pihak kepolisian. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menyesalkan beredarnya video tersebut karena menyangkut anak-anak yang masih kecil.

"Ya pastilah (sedih dan menyesali). Siapa yang suka. Kan tidak ada yang suka bikin itu," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Pria yang kerap disapa JK ini mengatakan, pornografi memang ada di semua negara. Tidak peduli negara maju atau negara berkembang. Dia yakin aparat penegak hukum‎ sedang mencari dalang dari video asusila tersebut.

"(Soal penyebaran video asusila) Jangan dilihat‎ saja," ujar JK.

Video seks anak-anak itu pertama kali diunggah di Jawa Timur. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun sedang mencari dalang pembuat video tersebut. KPAI yakin ada pengarah yang menginstruksikan anak kecil dalam video asusila tersebut.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am sebelumnya mengatakan, link terkait video seks anak kini sudah diblokir. Pihaknya sudah melaporkan penyebaran link video seks itu ke Cyber Crime Polri dan Kemkominfo. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.