Sukses

KMP Dipastikan Tak Usung Ahok Jadi Calon Gubernur DKI 2017

Ahok dipastikan tidak akan diusung partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipastikan tidak akan diusung partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Ahok diprediksi akan maju lewat jalur independen.

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI M Syarif menjelaskan, Ahok tak akan diusung KMP karena telah keluar dari Partai Gerindra.

"Kalau dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat) kemungkinan ada. Kita lihat saja nanti. Kan Ahok PD (percaya diri), jalur independen oke, jalur parpol oke," kata Syarif di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/5/2015).

"Kalau parpol dari KMP, rasa-rasanya pasti enggak mencalonkan dia," imbuh Syarif.

Menurut dia, akan ada 2 partai politik yang akan melirik mantan Bupati Belitung Timur itu kembali maju dalam Pilkada Provinsi DKI Jakarta.

"Rumornya sih, sudah ada 2 parpol melirik dia. Tapi, kan enggak cukup, kecuali kalau PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) mencalonkan dia, baru itu jadi kejutan," tukas Syarif. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini