Sukses

Jalan Santai di Car Free Day Solo, Jokowi Jadi Rebutan Warga

Presiden Jokowi disambut Walikota FX Hadi Rudyatmo di perempatan Gendengan saat jalan santai di car free day Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan libur akhir pekan di Solo. Presiden jalan santai di area car free day (CFD) Solo, Jawa Tengah. Kegiatan dia pun membuat warga di area itu kaget dan heboh.

Jokowi mulai jalan santai di area car free day sekitar pukul 07.10 WIB. Kedatangan mantan orang nomor satu di Solo itu, disambut Walikota FX Hadi Rudyatmo di perempatan Gendengan.

Jokowi mengenakan kaos kerah putih dilapisi jaket training warna yang sama, dipadu celana panjang hitam dan sepatu putih‎.

Warga di sekitar car free day berteriak memanggil nama orang nomor 1 di RI itu. Warga berebut bersalaman. Jokowi pun sesekali menjabat tangan mereka, karena pengamanan cukup ketat.

Kendati, tak menyurutkan warga untuk bersalaman dan berfoto bersama atau selfie. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun direpotkan oleh warga yang meminta mengabadikan momen langka bersama Presiden itu.

Jokowi berjalan santai sampai ke Bundaran Gladag. Ia berjalan sekitar 4 kilometer dari perempatan Gendengan. Jokowi sampai di Bundaran Gladag sekitar pukul 08.00 WIB. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini