Sukses

62 Meriam Kerajaan Dibunyikan Sambut Putri Charlotte

Charlotte merupakan nama versi perempuan dari sang kakek Pangeran Charles.

Liputan6.com, London - Keluarga Kerajaan Inggris akhirnya mengumumkan nama anak kedua pasangan The Duke and Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Putri Catherine Middleton, 2 hari setelah dilahirkan Sabtu 2 Mei lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (4/5/2015), 3 nama yang selama ini beredar dan masuk daftar 4 besar yang diusulkan warga Inggris yaitu Charlotte, Elizabeth, Diana.

Charlotte merupakan nama versi perempuan dari sang kakek Pangeran Charles. Nama kedua diambil dari nenek buyut Ratu Inggris saat ini, dan Diana merupakan nama sang nenek atau ibu Pangeran William yang meninggal pada 1997.

Kelahiran pewaris tahta Inggris urutan ke-4 ini mengundang perhatian dunia. Sejumlah pemimpin negara ikut menyampaikan selamat atas kelahiran putri kedua dari Pangeran William dan Putri Kate. Di antaranya Perdana Menteri (PM) Tony Abbott, Presiden Obama dan First Lady Michelle Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Israel Shimon Peres, dan Presiden Prancis Francois Hollande.

Atas kelahiran cicit kelima dari Ratu Elizabeth ini, patung lilin pasangan Wil dan Kate di Museum Madame Tussad Tokyo dipercantik. Senin sore di dekat menara London, 62 senjata kerajaan pun dibunyikan menandai kelahiran sang putri. Bahkan beberapa landmark terkenal yang menjadi ikon negara itu disulap berwarna pink.

Jelang hari kelahiran Putri Charlotte sejumlah nama menjadi taruhan warga Inggris. Awalnya nama Alice menjadi favorit nomor 1, disusul Charlotte Victoria Elizabeth, dan Diana. Putri Charlotte lahir di RS St Mary London pada 2 Mei lalu dengan berat 3,7 kilogram. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.