Sukses

Kantor Polsek Limun di Jambi Hangus Dibakar Warga Jadi Terpopuler

Berita populer lainnya, seperti Ahok yang mengagumi mantan Presiden Gus Dur. Bahkan mendorong Ahok mewujudkan keinginan menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab kematian seorang warga diduga menjadi pemicu kemarahan warga kepada kepolisian. Karena itu, warga di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi beringas membakar Markas Kepolisian Sektor Limun pada Sabtu 25 April kemarin.

Berita tersebut menjadi paling banyak disorot pembaca. Selain berita tersebut, ada juga berita populer lainnya seperti berita Ahok yang mengagumi mantan Presiden Gus Dur. Bahkan Presiden ke 5 itu menjadi motivasi dia menjadi presiden.

Ada juga berita mantan Presiden SBY yang menyoal revolusi mental Presiden Jokowi. Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ulasan berita-berita populer yang terangkum dalm Top 5 News;

1. Kantor Polsek Limun di Jambi Hangus Dibakar Warga

Amuk warga berujung anarkis terjadi di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Markas Kepolisian Sektor Limun hangus dibakar warga pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyebab amukan warga diduga bermula dari kematian seorang pemuda bernama Edwar, warga Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan.

Baca selengkapnya...

2. Ahok: Bagi Keturunan Tionghoa, Gus Dur itu Cheng Ho

Sosok Abdurrahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur memiliki tempat tersendiri di hati Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Presiden RI ke-4 itu sangat menginspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagi sebagian masyarakat keturunan Tionghoa, Gus Dur dianggap layaknya tokoh legendaris Dinasti Ming, Laksamana Cheng Ho.

Baca selengkapnya...

3. Warga: Suara Seperti Petir Terdengar Saat Nepal Gempa

Bumi berguncang kuat pada Sabtu siang di Kathmandu, Nepal. Orang-orang berlarian ke luar bangunan, menyelamatkan diri agar tak tertimbun bangunan runtuh.

Mereka semua menjauh dari gedung dan rumah. Memilih berdiri di tengah jalan raya. Seorang saksi mata menggambarkan, muncul suara gemuruh saat gempa di Nepal terjadi.

Baca selengkapnya...

4. Kala SBY Menyoal Revolusi Mental

Revolusi mental bisa dicapai tanpa perlu adanya pertumpahan darah. Revolusi mental pula seharusnya membawa Indonesia berhasil jadi pusat ekonomi pada 2030 dan termasuk sebagai negara maju pada 2045.

"Revolusi mental yang dimaksud presiden kita, Pak Jokowi, itu mengubah karakter. Revolusi mental tidak harus pertumpahan darah, saya dukung 100 persen," kata Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi pembicara mengenai revolusi mental di Universitas Nasional, Jakarta, Sabtu (25/4/2015).

Baca selengkapnya...

5. Ahok: Gara-gara Gus Dur, Saya Semangat Ingin Jadi Presiden

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengagumi sosok KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Dia mengaku Gus Dur sebagai motivator dirinya saat maju sebagai gubernur Bangka Belitung pada 2007.

"Waktu dulu mau jadi Gubernur Bangka Belitung, sepupu saya aja bilang, si koh Ahok nggak tau diri mau jadi gubernur malu-maluin namanya. Tapi dia nggak tau kalau Gus Dur udah bisik-bisik sama saya, kamu bisa jadi gubernur," ucap Ahok dalam pidato acara peresmian Patung Gus Dur Masa Kecil, di Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/4/2015).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini