Sukses

Warga Bandung Berdesakan Saksikan Video Mapping KAA

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut hadir dan rela berdesak-desakan.

Liputan6.com, Bandung - Massa yang diperkirakaan berjumlah belasan ribu orang memadati kawasan Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat. Kehadiran masyarakat ingin melihat video mapping terkait Konferensi Asia-Afrika (KAA).

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (25/4/2015), meski dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB, masyarakat sudah berkumpul di kawasan Gedung Merdeka sejak pukul 16.00 WIB.

Semua jenjang usia tumpah ruah di tempat tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut hadir dan rela berdesak-desakan. Mereka berkumpul bersama layaknya menghadiri acara konser musik atau pertandingan sepakbola dua tim besar.

Saat video diputar dengan disorot ke bangunan paling depan Gedung Merdeka, masyarakat pun menyambut meriah. Mereka memberikan tepuk tangan yang tidak henti-hentinya.

Video mapping bercerita tentang rekonstruksi sejarah KAA yang digelar pertama kali pada 1955 lalu termasuk pidato Presiden Republik Indonesia yang pertama sekaligus penggagas KAA, Sukarno.

Untuk acara puncak, nantinya masyarakat bisa melihat Gedung Merdeka bisa bermain angklung. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini