Sukses

Video Mapping Meriahkan Perayaan KAA Ke-60 Malam Nanti

Puncak perhelatan 60 tahun KAA telah rampung, namun euforia KAA masih dirayakan warga Bandung akhir pekan ini.

Liputan6.com, Bandung - Bukan Bandung namanya jika tidak kreatif dan terus berinovasi. Puncak perhelatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) telah rampung. Namun euforia KAA masih dirayakan warga Bandung akhir pekan ini. Salah satunya menghadirkan video mapping yang akan membawa ke masa KAA pertama kali pada 1955.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/4/2015), inilah yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas Sembilan Matahari. Mereka mencoba merekonstruksikan kembali perjalanan sejarah KAA melalui teknologi video mapping.

Mengusung tema 1955 The New Asia And Africa, perlahan kepingan-kepingan puzzle dari masa lalu dikemas apik lewat teknologi efek visual.

Yang paling istimewa adalah warga Bandung bisa melihat bagaimana gedung merdeka bisa bermain angklung. Sembilan Matahari sukses menghidupkan gedung-gedung bersejarah di Indonesia.

Anda tertarik? Video mapping ini akan dimulai hari ini pukul 19.00 WIB di Gedung Merdeka Bandung dan bisa Anda saksikan secara gratis. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.