Sukses

Detektif Independen: MH370 Ada di Teluk Bengala Terpopuler

Berikut Top 5 News edisi Jumat 24 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lebih dari setahun misteri keberadaan MH370 belum terpecahkan, meski pencarian besar-besaran telah dilakukan. Belakangan, pesawat milik maskapai Malaysia Airlines disebut-sebut seorang detektif berada di Teluk Bengala.

Nah, tulisan tersebut menjadi salah satu yang populer di portal berita kesayangan Anda, Liputan6.com terutama di kanal News sepanjang Kamis 23 April 2015.

Sementara berita mengenai undangan pesta bikini dan 3 berita lainnya juga menyedot perhatian pembaca.

Selengkapnya Top 5 News...

1. Detektif Independen: MH370 Ada di Teluk Bengala

Malaysia Airlines MH370 tak meninggalkan petunjuk apapun, saat pesawat yang membawa 239 orang itu lenyap pada Sabtu 8 Maret 2014. Sudah lebih dari setahun misteri keberadaannya belum terpecahkan, meski pencarian besar-besaran telah dilakukan di selatan Samudera Hindia -- titik di mana Boeing 777-200 ER diyakini berada.

Kini, seorang detektif independen meluncurkan kampanye pencarian MH370 di Maladewa atau Maldives. Khususnya terkait laporan adanya puing-puing yang ada di sana.

Andre Milne, nama penyelidik itu, dan timnya mengatakan, puing MH370 mungkin berada di Teluk Bengala (Bay of Bengal), wilayah perairan antara Malaysia dan India. Area itu, kata dia, harus diselidiki untuk menguak apakah pesawat yang hilang tersebut ada di sana.

Selengkapnya...

2. Geger Undangan Pesta Bikini Usai UN

Corat-coret baju seragam dan arak-arakan kendaraan setelah Ujian Nasional (UN), sepertinya mulai ditinggalkan pelajar sekarang ini. Kini budaya baru pun muncul, seperti pesta bikini yang baru-baru ini beredar dan menghebohkan di media sosial.
 
Acara bertema Splash After Class itu disebut-sebut mengajak siswa-siswi SMU di Jakarta untuk berpesta, sebagai ungkapan kegembiraan setelah melewati UN.

Pesta tersebut mengajak peserta untuk menggunakan dress code pakaian musim panas dan bikini ini, rencananya akan digelar pada 25 April mendatang di area kolam renang lantai 6 Hotel Media and Towers, Jalan Gunung Sahari Raya No 3, Jakarta Pusat.

Acara ini tersiar di media sosial dan pengunggah video Youtube pada Rabu 22 April. Tak lama diunggah iklan yang berupa flyer itu, langsung geger diperbincangkan para onliner di Twitter. Pro kontra pun muncul.

Selengkapnya...

3. Ahok: Munafik, Main Cewek Diam-diam Tak Dosa Tapi Lokalisasi Dosa

Negara-negara maju melokalisasikan prostitusi. Alasannya untuk mencegah praktik prostitusi terselubung dan memudahkan pengawasan.

"‎Negara-negara maju menyediakan lokalisasi supaya gampang kontrol, termasuk gampang untuk membuat orang bertobat‎," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

‎Ahok mengibaratkan permasalahan ini seperti manusia dan kotoran. Manusia menjadi beradab karena tidak buang kotoran sembarangan, tapi membuangnya pada satu tempat khusus. Hal ini pula yang harusnya dilakukan untuk menangani masalah prostitusi terselubung.

"Makanya orang bikin toilet, bikin MCK, bikin WC supaya kamu tidak buang kotoran sembarangan. Di WC itu kotorannya sama, cuma karena di WC yang terlokalisasi, ini jadi beradab‎," ujar dia.

Selengkapnya...

4. Kesaksian Penumpang Lion Air Keluar Asap di Kualanamu Medan

Pesawat Lion Air yang mengeluarkan asap di Bandara Kualanamu, Medan, membuat panik para penumpang. Bahkan ada yang mengira pesawat akan terbakar.

"Saat kami sudah di dalam pesawat, tiba-tiba ada suara keras sekali dari arah belakang pesawat. Terus keluar asap. Nah, di situ kami langsung panik dan keluar dari pesawat dan saya pikir pesawatnya terbakar," kata salah seorang penumpang, Hawa, di Medan, Jumat (24/4/2015).

Usai kejadian menegangkan itu, ia bersama para penumpang lain dibawa ke tempat aman. Hal itu dilakukan agar para penumpang menjadi tenang.

Selengkapnya...

5. Didukung Penuh Parlemen Asia-Afrika, Ini Komentar Palestina

Satu di antara poin penting Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang dihadiri 31 negara di Asia dan Afrika termasuk Indonesia adalah menyepakati mendukung kemerdekaan penuh Palestina. Bahkan deklarasi yang dihasilkan dengan rinci memberikan dukungan kepada Palestina.

Terkait dukungan itu, perwakilan Palestina Abdullah MI Abdullah menyatakan kebahagiaan karena negara di Asia maupun di Afrika membahas secara rinci mengenai Palestina.

Dia pun mengatakan solidaritas dan kebersamaan yang dibangun dalam pertemuan tersebut membuat Palestina mempunyai keyakinan untuk merasakan kebebasan dan merdeka sebagai sebuah negara.

[Selengkapnya...]( 2219460 "")

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini