Sukses

Pesta Rakyat Bandung Rayakan Puncak Peringatan KAA ke-60

Ratusan warga Bandung tumpah ruah di Taman Teuku Umar, menyaksikan berbagai kegiatan seni hingga panggung musik.

Liputan6.com, Bandung - Lambaian bendera merah putih yang dipegang warga dan pelajar di Kota Bandung, Jawa Barat, menandai ucapan selamat datang kepada para kepala negara dan delegasi peserta Konferensi Asia Afrika (KAA). Sambutan dengan senyum warga Bandung terlihat di kawasan Jalan Merdeka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/4/2015), 4 negara yang tiba lebih awal di Bandara Husein, Bandung adalah Myanmar, Vietnam, Kamboja dan Angola.

Antusiasme warga Bandung merayakan puncak KAA ke-60 juga dimeriahkan oleh pesta rakyat. Salah satunya digelar di Taman Teuku Umar, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Ratusan warga pun tumpah ruah di lokasi tersebut, menampilkan berbagai kegiatan seni hingga panggung musik yang telah disediakan panitia. Salah satu atraksi yang disuguhkan dalam pesta rakyat adalah penampilan seniman dengan memainkan alat musik karinding.

Sementara itu puncak peringatan KAA ke-60 mengundang antusiasme warga Bandung lainnya. Meski mereka tidak dapat menyaksikan puncak perhelatan yang digelar di Gedung Merdeka, kawasan Asia Afrika secara langsung. Namun para warga justru menggelar nonton bareng di Taman Film yang terletak di bawah jalan layang Pasteur.

Warga menyaksikan siaran langsung puncak KAA ke-60 melalui layar lebar yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Mulai dari pelajar hingga keluarga yang membawa serta anak-anak, mereka dengan antusias menyaksikan perhelatan bersejarah yang hanya terjadi 10 tahun sekali ini.

Peringatan ke-60 KAA ini dapat terselenggara denga kerja sama berbagai pihak, salah satunya sopir Bajaj berbahan gas yang sengaja didatangkan dari Jakarta untuk transportasi bagi awak media yang meliput KAA.

Para awak media di jemput dari media center PGN hingga balai kota. Bajaj ini disediakan secara cuma-cuma dari PGN. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.