Sukses

Jokowi Pimpin Historical Walk Kenang 60 Tahun KAA di Bandung

Jokowi diapit Presiden China Xi Jinping dan PM Malaysia Nadjib Razak.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak perayaan Konfrensi Asia-Afrika (KAA) digelar di Bandung, Jumat (24/4/2015). Acara dibuka dengan historical walk para pemimpin dunia mengenang 60 tahun KAA.

Pantauan Liputan6.com, sebanyak 22 kepala negara menapak tilas peristiwa bersejarah 60 tahun lalu dengan berjalan dari Hotel Savoy Homann ke Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika Bandung.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin barisan para kepala negara dan Pemerintahan didampingi Ibu Negara Iriana yang mengenakan kebaya merah muda. Jokowi dengan setelan jas hitam dengan dasi merah ada di barisan depan diapit Presiden China Xi Jinping dan PM Malaysia Nadjib Razak.

Presiden Jokowi bersama sejumlah kepala negara mengikuti 'Historical Walk' dalam rangkaian Peringatan ke-60 tahun KAA, di Jalan Asia Afrika, Bandung (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Historical walk berlangsung singkat. Selain barisan kepala negara terdapa pula karnaval bendera negara Asia-Afrika serta marching band yang mengiringi peristiwa bersejarah ini.

Sekitar pukul‎ 09.27 WIB, rombongan historical walk yang start dari Hotel Savoy Homann itu sampai di Gedung Merdeka. Mereka langsung masuk ke dalam dan langsung melakukan sesi foto di atas podium dengan latar bendera-bendera peserta KAA.

Saat sesi foto, host acara di Gedung Merdeka sempat meminta seluruh kepala negara, kepala pemerintahan, dan delegasi untuk tersenyum. "Please, smile," ujar host. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.