Sukses

Tiba di Bandung, Jokowi Turun dari Mobil Salami Warga

Jokowi ternyata hendak bersalaman dengan warga di perempatan Jalan Padjadjaran dan depan BIP Jalan Merdeka.

Liputan6.com, Bandung - Konferensi Asia-Afrika 2015 resmi ditutup di Jakarta, Kamis 23 April 2015. Selanjutnya sebagian besar kepala negara dan para delegasi akan menghadiri peringatan ke-60 tahun KAA yang dipusatkan di Bandung, Jawa Barat pada Jumat 24 April 2015.

Para pemimpin negara Asia-Afrika itu direncanakan menuju Bandung menggunakan udara. Hanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden China Xi Jinping yang memilih jalur darat.

Namun setibanya di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4/2015) malam, Presiden Jokowi tiba-tiba turun dari mobil. Jokowi ternyata hendak bersalaman dengan warga di perempatan Jalan Padjadjaran dan depan BIP Jalan Merdeka.

Jokowi tiba di Kota Bandung sekitar pukul 21.30 WIB menggunakan mobil sedan hitam berpelat nomor kendaraan RI-1 berikut pengawalan dan pengamanan jalan raya.

"Ya betul tadi Pak Jokowi turun dari mobil lalu salaman," kata Sapan, seorang warga yang menyambut kedatangan Jokowi di Jalan Padjadjaran.

Ia mengatakan, aksi Presiden Jokowi itu tidak berlangsung lama, setelah bersalaman kembali masuk ke dalam mobilnya.

Laju konvoi rombongan presiden itu, imbuh dia, cukup lambat dan Jokowi membuka kaca mobilnya untuk melambaikan tangannya. "Mobil Presiden Jokowi pelan-pelan, sambil melambaikan tangannya. Saya disini untuk menyambut Pak Jokowi."

Selain di Jalan Padjadjaran, Presiden Jokowi kembali turun dari mobilnya di Jalan Merdeka depan Mal Bandung Indah Plaza (BIP). Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada warga yang berada di pinggir jalan untuk bersalaman secara bergantian.

"Ya Pak Jokowi turun dari mobilnya lalu salaman dengan warga," kata Satpam BIP Rudiana. (Ant/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini