Sukses

Tutup KAA, Jokowi Sebut KAA Hanya 'Kalah' dari PBB

Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala negara dan delegasi yang telah menghadiri KAA di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi telah menutup Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dalam pidato penutupannya, Jokowi menyampaikan pentingnya forum negara-negara Asia Afrika untuk berperan aktif dalam menjaga kemakmuran dan perdamaian dunia.

"Konferensi yang kita jalani ini merupakan salah satu forum pemerintahan terbesar setelah PPB, yang dihadiri negara Asia Afrika dan beberapa negara undangan," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Pada dua hari masa konferensi, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala negara dan delegasi yang telah menghadiri KAA di Indonesia. Konferensi yang telah berlangsung telah diikuti oleh peserta dengan antusias penuh suasana persaudaraan.

"Suara yang disuarakan ini adalah suara kebangkitan bangsa Asia-Afrika, sekali lagi suara-suara kebangkitan bangsa-bangsa Asia-Afrika," tegas Jokowi.

‎"Dan dalam konferensi ini kita sepakat menggelorakan inti tujuan selatan-selatan, kesejahteraan, serta stabilitas negara-negara Asia- Afrika," imbuh mantan Walikota Solo tersebut.

Dengan pidato penutupan Jokowi itu, serangkaian acara Konferensi Asia-Afrika berakhir. Agenda KAA akan dilanjutkan dengan Historical Walk di Bandung, Jawa Barat. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.