Sukses

SBY: Selamat Hari Kartini, Jadilah Kekuatan Bangsa Tangguh

Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April ternyata menarik perhatian Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April menarik perhatian Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia pun menyampaikan ungkapan selamatnya kepada seluruh kaum perempuan Indonesia.

"Selamat Hari Kartini 2015, kaum perempuan Indonesia. Jadilah kekuatan bangsa yang tangguh menuju negara Maju di Abad 21 ini. *SBY*," tulis suami Ibu Ani Yudhoyono itu melalui akun Twitter yang dikutip Selasa (21/4/2015)SBY pun berharap, agar dukungan terus diberikan terhadap kaum wanita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

SBY pun berharap, agar dukungan terus diberikan terhadap kaum wanita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

"Negara & pemerintah teruslah lindungi & bantu kaum perempuan yg belum berdaya, hingga saatnya siap untuk hadapi tantangan hidup. *SBY*," posting dia.

Selain itu, SBY juga mengaku percaya bahwa kaum hawa mampu menjadi sosok yang bisa memajukan sekitarnya.

"Saya yakin perempuan Indonesia akan jadi kekuatan yg peduli, setia, rasional & mau bekerja keras, untuk majukan kehidupan masyarakat. *SBY*," cuit presiden yang menjabat pada periode 2004-2014.

Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah pada 21 April 1879. Ia meninggal di Rembang 17 September 1904 pada usia 25 tahun.

Wanita yang dikenal dengan sebutan Raden Ayu Kartini ini adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Untuk mengenang jasanya, Indonesia memperingati hari lahirnya setiap tanggal 21 April. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.