Sukses

KAA Dimulai, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jakarta

Selama perhelatan akbar itu berlangsung, polisi menerapkan penutupan sementara di sejumlah ruas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Asia-Afrika sudah digelar. Selama perhelatan akbar itu berlangsung, polisi menerapkan penutupan sementara di sejumlah ruas jalan.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem mengatakan pengalihan arus sifatnya situasional, namun tidak ada penutupan jalan total.

Pengalihan arus lalu lintas, jelas dia, kemungkinan dilakukan pada 22-23 April 2015 sekitar pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. Selain itu, pada malam hari juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang diberlakukan Senin (20/4/2015) :

Pancoran-Kuningan-Blok M

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan MT Haryono menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Pasar Minggu dan arus kendaraan yang datang dari Jalan Dr. Supomo maupun Pasar Minggu akan dialihkan ke Jalan MT. Haryono. Adapun arus kendaraan dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Mampang menuju Rasuna Said dialihkan melalui Jl. Duren Tiga, Mampang Prapatan, atau Jalan Kapten tendean menuju Jalan Wolter Mongonsidi.

3. Arus kendaraan yang datang dari Jalan Panglima Polim menuju Jalan Sisingamaraja dialihkan ke Jl. Melawai-Jl. Sultan Iskandarsyah atau melalui Jalan Tirtayasa. Adapun jalan lainnya melalui Jalan Kyai Maja atau ke kanan Jalan Trunojoyo menuju Jalan Wolter Monginsidi.

Rasuna Said

1. Di Lampu merah Kuningan dari arah Semanggi masuk ke Jalan Rasuna Said dialihkan menuju arah Pancoran via Layang Balai Kartini.

2. Di Jalan Denpasar Selatan yang akan masuk ke Jalan Rasuna Said di sekitar pertigaan Denpasar Ujung dialihkan ke Jlaan Denpasar Pertigaan Jalan Giilimanuk yang menuju ke Jl. Rasuna Said.

3. Di atas underpass Casabalanka atau dari samping keduber Malaysia dari arah baray dialihkan ke Jalan Pedurenan Masjid.

4. Jalan Karet Pedurenan yang akan masuk ke Jalan Rasuna Said diputar balik ke arah Pedurenan Masjid.

5. Pertigaan Wisma Bakri akan masuk ke Jalan Rasuna Said diputar balik ke arah Setiabudi.

6. Lalu lintas datang dari H Cokro dialihkan ke arah HI.

7. Di pertigaan cianjur dialihkan Manggarai atau kembali ke arah Menteng.

8. Garut 28 lalu lintas yang datang dari Manggarai di Danau dialihkan ke arah Dukuh Bawah.

9. Di atas Underpass Casbalanca arah selatan lalu lintas yang datang dari Kampung Melayu dialihkan ke arah Karet atau Tanah Abang.

Harmoni-Bundaran HI

1. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Medan Merdeka Baarat atau Jalan  MH Thamrin dialihkan di traffic light Oteva ke Jalan Tanah Abang Barat atau ke Harmoni.

2 Arus lalu lintas yang datang dari arah Tanah Abang (belakang museum) dialihkan ke arah Harmoni.

3. Arus lalu lintas yang datang dari Abdul Muis menuju Bundaran air mancur diluruskan ke arah Harmoni. Begitupun arah sebaliknya.

4. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Agus Salim.

5. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Sabang 2 dialihkan ke Kebon Sirih atau Tugu Tani.

6. Arus lalu lintas yang datang dr Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin diputarbalikkan.

7. Arus lalu lintas yang datang dari arah Sabang dialihkan ke Jalan Wahid Hasyim - Tugu Tani.

8. Arus lalu lintas yang datang dari arah Kebon Kacang menuju Bundaran HI diputarbalikkan.

9. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Moch Yamin dialihkan ke kiri belakang Mandarin.

10. Arus lalu lintas yang datang dari Imam Bonjol dialihkan ke Pamekasan kiri menuju Jalan Sumenep.

Senayan

1. Arus lalu lintas yang datang dari timur ke barat Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri Jalan Sudirman menuju Jl. Sisingamaraja atau dialihkan melingkar ke Semanggi arah utara Jalan Sudirman menuju Jalan MH Thamrin.

2. Kendaraan roda empat dimasukkan ke Senayan.

3. Arus lalu lintas yang ingin melintas Gerbang Pemuda diluruskan di Sekat 2.

4. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Asia Afrika yang ingin melintas Gerbang Pemuda diluruskan ke arah Palmerah.

5. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Sisingamaraja yang ingin masuk pintu Senayan diluruskan ke arah Jalan Jend. Sudirman menuju Semanggi dan seterusnya.

6. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Sisingamaraja yang ingin masuk pintu V Senayan 01 ke arah Sudirman-Semanggi dan seterusnya. (Ali/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.