Sukses

Jokowi dan Raja Brunei Pilih Naik Mobil Hadiri KAA Bandung

Para kepala negara delegasi KAA direncanakan tiba di Ibu Kota Jawa Barat ini sekitar 23-24 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Selain di Jakarta, peringatan Konferensi Asia-Afrika juga akan dilaksanankan di Bandung, Jawa Barat. Para kepala negara delegasi KAA direncanakan tiba di Ibukota Jawa Barat ini sekitar 23-24 April 2015.

Ketua Panitia Nasional KAA Luhut Panjaitan mengaku sudah menyiapkan transportasi bagi para kepala negara/pemerintahan berpindah dari Jakarta menuju Bandung. Mayoritas pemimpin kedua benua memilih jalur udara untuk sampai di Kota Kembang itu.

"Hampir semua gunakan pesawat terbang (ke Bandung)," kata Luhut di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Meski demikian, kata dia, ada juga kepala negara yang memilih menggunakan jalur darat. Salah satunya adalah Presiden Jokowi dan sejumlah delegasi.

"Presiden Jokowi, Presiden China (Xi Jinping), dan Raja Brunei berangkat malam (23 April 2015)," sambung dia.

Tidak hanya soal transportasi, Luhut juga angkat bicara mengenai makanan yang akan disajikan kepada para kepala negara dan pemerintah Asia-Afrika itu. Dia memastikan menunya adalah makanan khas Tanah Air.

"Semua (sajian) dinner, breakfast semua Indonesian food," ujar dia.

KAA diselenggarakan di Jakarta-Bandung. Hajatan skala internasional tersebut rencananya berlangsung dari 19-24 April 2015.

Pelaksanaan KAA antara lain meliputi pertemuan pejabat tingkat tinggi Asia-Afrika (19 April), pertemuan tingkat menteri Asia-Afrika (20 April), Pertemuan Bisnis Asia-Afrika (21-22 April), Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (22-23 April), dan napak tilas KAA di Bandung (24 April). (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.