Sukses

Para Pemimpin Negara di KAA Dijemput Mobil Mercy Keluaran Terbaru

H-1 peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika, sejumlah tempat kegiatan disterilkan serta dilakukan simulasi untuk mengecek kesiapannya.

Liputan6.com, Jakarta - H-1 peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), kawasan Gelora Bung Karno (GBK) terus disterilkan. Sejak hari ini hingga 24 April mendatang, GBK tertutup untuk umum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/4/2015), pasukan pengamanan presiden yang bertanggungjawab atas keamanan ring 1 Jakarta Convention Center (JCC) sudah mulai melakukan simulasi kedatangan tamu VVIP.

Menurut Wapres Jusuf Kalla, persiapan jelang KAA sudah mencapai 98 persen. Sampai Sabtu 18 April kemarin, 28 kepala negara sudah mengkonfirmasi kedatangannya ke Indonesia.

Para pemipin negara akan dijemput mobil Mercy keluaran terbaru yang berstatus pinjaman. Mobil keluaran Mercedes Benz dipilih karena bisa memenuhi kualifikasi termasuk untuk faktor keamanan.

Selama acara berlangsung, arus kendaraan seputar GBK dialihkan. Dari arah Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Sudirman menuju Sisingamaharaja atau Semanggi.

Dari arah Sisingamaharaja diluruskan ke Sudirman. Arus dari arah depan Senayan City diluruskan ke Palmerah. Jelang KAA, hari bebas kendaraan bermotor pada Minggu 19 April ditiadakan. Namun bus Transjakarta tetap beroperasi. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.