Sukses

Melihat Bunga Sakura yang Tumbuh di Batam

Bunga Sakura itu tumbuh di kawasan industri Batam Indo, tepatnya di depan halaman Masjid Nurul Islam, Muka kuning, Batam.

Liputan6.com, Batam - Sakura bunga khas negari Matahari Terbit tidak hanya tumbuh di negeri asalnya, melainkan tumbuh di kawasan industri Batam Indo, tepatnya di depan halaman Masjid Nurul Islam, Muka kuning, Batam.

Yanti (23) salah seorang pengunjung mengaku tidak mengetahui pada awalnya bahwa bunga Sakura khas Jepang di Batam

"Saya kaget bercampur senang di sini ada pohon Sakura yang tumbuh, nggak perlu repot-repot ke Jepang,"  kata Yanti saat ditemui Liputan6.com, Rabu 15 April 2015.

Dia mengaku kerap mengunjungi tempat tersebut. Namun begitu, dirinya tak tahu jika bunga yang tumbuh di pekarangan masjid itu adalah bunga Sakura.

"Saya dulu sering ke tempat ini, tapi hanya untuk sekadar salat saja, tidak memperhatikan sekeliling tempat ini," ucap dia.

Yani sangat senang dengan bunga Sakura yang tumbuh mekar kendati hanya sekali dalam setahun dan sudah mulai berguguran. Menurut dia, karena Batam saat ini tidak turun hujan.

Sakura merupakan bunga nasional negara Jepang yang mekar pada musim semi. Bagi orang Jepang, bunga Sakura merupakan simbol penting yang kerap diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, sehingga bunga Sakura dapat ditemukan di mana saja di Jepang.

Pohon Sakura merupakan pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, genus Prunus yang sejenis dengan pohon plum, peach atau apricot, bunga sakura berbunga sampai awal April pada saat cuaca mulai hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.