Sukses

Ajakan Ahok ke Jokowi untuk Menyikat Koruptor Terpopuler

Kepada Ahok, Jokowi mengaku akan membantu membereskan segala permasalahan Jakarta usai terpilih menjadi Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut pengakuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jokowi mengaku akan membantu membereskan segala permasalahan Jakarta usai terpilih menjadi Presiden. Kabar ini menjadi berita yang paling sering dibaca sepanjang Minggu kemarin.

Disusul oleh berita tentang penemuan jenazah seorang wanita yang tewas mengenaskan di sebuah kamar kos di Tebet, Jakarta Selatan. Kuat dugaan korban dibunuh. Kabar lain yang juga populer adalah pengakuan Ahok yang tidak diberitahu Jokowi tentang rencana pernikahan putra sulungnya.

Top 5 News Selengkapnya:

1. Reaksi Jokowi saat Diajak Ahok Sikat Koruptor

Keberanian itu, kata Ahok, muncul setelah melihat betapa geramnya Jokowi melihat praktik kecurangan dan permainan uang di DKI Jakarta. Kepada Ahok, Jokowi mengaku akan membantu membereskan segala permasalahan Jakarta usai terpilih menjadi Presiden.

"Jakarta ini gendengnya luar biasa sampai bikin Pak Jokowi marah. Tapi marahnya juga masih marah halus. Pas kami dulu ngomong berdua, saya bilang 'langsung sikat, Pak', Pak Jokowi bilang 'jangan dulu, tunggu saya jadi Presiden dulu'," ujar Ahok saat mengikuti sebuah diskusi di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Kepada Ahok, Jokowi berjanji membantunya dengan memilih Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sekretaris Kabinet (Seskab), Kapolri, dan Jaksa Agung yang mau bekerja sama melawan oknum pemain APBD DKI.

Selengkapnya...

2. Heboh Wanita Muda Deudeuh Tewas Mengenaskan di Kosan Tebet

Seorang wanita muda ditemukan tewas mengenaskan di kamar kosnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Wanita yang diketahui bernama Deudeuh Alfisahrin itu diduga kuat dibunuh.

"Dia meninggalnya tidak wajar," ujar Kasie Humas Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Aiptu Recky Kansil saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (12/4/2015).

Dia menjelaskan, perempuan berusia 27 tahun itu ditemukan tak bernyawa di dalam kamar indekosnya di Jalan Tebet Utara 15-C Nomor 28 RT007/10 Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu 11 April 2015 malam kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB. Ia tewas dalam kondisi tanpa busana dan ditutupi bedcover.

"Dia diduga ditusuk karena ada bekas luka tusukan," ungkap Recky Kansil.

Selengkapnya...

3. Ahok: Saya Tahu Pak Jokowi Akan Nikahkan Putranya, Tapi...

Kabar pernikahan putera sulung Jokowi itu pun sampai juga ke telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, dia tidak mengetahui kabar tersebut langsung dari Jokowi.

"Iya, tahu. Tapi beliau nggak kasih tahu saya," ujar Ahok usai menghadiri diskusi bersama Pemuda Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Ahok mengatakan, pertama kali mendengar kabar tersebut dari sang istri, Veronica Tan. Kepada dia, sang istri mengatakan kalau Jokowi akan menikahkan putera sulungnya yang berprofesi sebagai pengusaha katering itu.

"Saya awalnya nggak tahu, tahu malah dari istri. Istri saya tahu dari istri Pak Presiden," ungkap Ahok, yang pernah menjadi wakil saat Jokowi menjabat Gubernur DKI.

Selengkapnya...

4. Status BBM Terakhir Deudeuh Wanita Muda Tewas di Tebet

Deudeuh AlfiSahrin (27), wanita pekerja freelance ditemukan tak bernyawa secara mengenaskan di dalam kamar kosnya, Jalan Tebet Utara 15-C, Jakarta Selatan pada Sabtu 11 April 2015 malam.

Sebelum tewas, wanita yang berasal dari Bojong Pondok Terong, Pancoran Mas, Depok itu juga sempat meninggalkan pesan atau status di ponsel BlackBerry-nya. Berdasarkan keterangan dari teman satu kosannya, Deudeuh yang akrab disapa Mpi meninggalkan pesan berisi tentang curahan hatinya.

"Kalau Allah bisa merubah siang menjadi malam, Allah bisa merubah lelah jadi berkah," tulis Mpi di status BlackBerry-nya.

Menurut teman kos yang enggan disebutkan namanya itu, Mpi menuliskan statusnya tersebut pada Jumat, sehari sebelum ia ditemukan tewas mengenaskan.

Selengkapnya...

5. '3 Wajah' Megawati

Megawati Soekarnoputri, wanita yang sekali lagi dipilih sebagai Ketua Umum PDIP tersebut terus ‘cas cis cus’ dengan luwesnya. Sudah mirip komedian di acara stand up comedy. Ini adalah satu di antara sekian 'wajah' Mega yang ditampilkannya selama Kongres PDIP.

"Dipikir Bu Mega itu serius doang. Oh nggak. Aku kalau sudah humor, sama temen saya, itu seperti semalam," ucap Mega saat menutup Kongres PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (11/4/2015).

"Aduh, abis selalu disuruh serius ketua umum ini, untung masih lumayan cantiknya."

Selain melucu, Mega juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap para kadernya di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Selengkapnya...

(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini