Sukses

Jokowi Hadiri Kongres IV PDIP di Bali, Pengamanan Diperketat

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie menjelaskan, dalam pengamanan selain aparat kepolisian juga didukung masyarakat adat Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Kongres IV PDIP di Sanur, Bali. Pengamanan untuk presiden maupun kongres sudah siap jauh hari sebelum hari acara.

"Sejak 7 April, kami sudah menggelar operasi Puri Agung 1 Tahun 2015 dengan fokus pengamanan Kongres IV PDIP. Kemudian dengan adanya kunjungan VVIP Presiden dan rombongan, maka kita gelar pengamanan yang dipimpin Pandam IX Udayana," ujar Ronny di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (9/4/2015) pagi.

Ronny menjelaskan, dalam pengamanan selain aparat kepolisian juga didukung masyarakat adat Bali.

"Khusus Polda Bali seribu anggota, Pecalang 250. Bisa berkembang sesuai kebutuhan. Sedangkan Kodam stand by dan jumlahnya pun berkembang," jelas dia.

Ronny mengatakan, hingga hari ini situasi menjelang kongres masih berjalan aman dan kondusif. Sehingga dirinya memastikan keamanan terjamin dengan baik.

"Masih kondusif sejauh ini. Bali kan merupakan tulang punggug destinasi pariwisata, sehingga kita all out lakukan pengamanan, termasuk menyangkut kegiatan yang ada di Bali," tegas dia.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga menuturkan, ada 4 ring pola pengamanan untuk mengamankan kunjungan Jokowi hari ini. Presiden hadir sebagai kader PDIP.

"Untuk kunjungan Presiden sendiri, ada 4 pola ring, pertama Paspampres, ring 2 anggota dari intelijen baik dari Kodam maupun Polda. Ring 3 dari Kodam dan Polda yang berseraham, dan ring 4 rute akses bandara sampai lokasi kongres," pungkas Ronny.

Kongres IV PDIP rencananya akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini. Kongres akan digelar di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali sejak Kamis 9 April hingga Minggu 12 April mendatang. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini