Sukses

CEO AirAsia Temui Jokowi, Ada Apa?

CEO maskapai AirAsia Tony Fernandes mengaku kedatangannya ke Istana atas undangan langsung dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - CEO maskapai penerbangan AirAsia Tony Fernandes menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Pria asal Malaysia itu mengaku kedatangannya ke Istana atas undangan langsung dari Jokowi.

"‎Kami datang ke sini atas undangan Presiden yang meminta untuk bertemu dengan kami," ujar Tony di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Tony yang datang bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya itu mengaku akan memberi sejumlah masukan kepada Presiden Jokowi mengenai upaya peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia.

"‎Saya pikir ini akan membahas tentang upaya pemerintah yang melakukan peningkatan jumlah  turis. Ya, kami datang ke sini untuk memberi masukan kepada presiden untuk membahas mengenai hal tersebut," ucap Tony.

Tony pun sempat memuji upaya pemerintah Indonesia menambah jumlah negara yang diberlakukan kebijakan bebas visa. Menurut Tony, upaya tersebut salah satu cara yang paling tepat untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia.

"Saya pikir visa on arrival adalah ide yang sangat bagus, dan sekarang kami punya beberapa ide lain yang kami berikan ke presiden," ucap Tony.

Menyambung apa yang diucapkan Tony Fernandes, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkap alasan kedatangan Tony Fernandes. "Dari AirAsia melakukan sharing dan masukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia," pungkas Arief Yahya. (Ndy/Ein)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AirAsia adalah salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia.

    AirAsia

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini