Sukses

Operasi Simpatik Digelar, Pelanggar Lalu Lintas Bebas Tilang

Melalui operasi ini, masyarakat diharapkan dapat melihat sosok polisi yang bersih dan bermartabat.

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung mulai hari ini, 1 April 2015 hingga 21 April 2015, depan, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik 2015.  Namun, para pelanggar lalu lintas tidak perlu khawatir ditilang. 

Operasi ini bersifat persuasif, dengan pelanggar lalu lintas tidak ditilang melainkan hanya diberi imbauan dan sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas, agar ke depannya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Polri terpusat mendepankan fungsi lalu lintas agar tertib Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) bagi pengguna jalan, untuk menciptakan reviolusi mental," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono saat memimpin apel di lapangan Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Operasi ini, kata Unggung, juga untuk meningkatkan pelayanan Satuan Lalu Lintas kepada warga. Diharapkan, melalui operasi ini masyarakat dapat melihat sosok polisi yang bersih dan bermartabat.

"Juga mewujudkan anggota dalam pelayanan prima yang sangat istimewa," sambung dia. Untuk mensukseskan Operasi Simpatik dari 1 hingga 21 April 2015, Polda Metro Jaya menurunkan 2.200 personel. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.