Sukses

KRL Nambo-Muara Angke Segera Beroperasi

Jika 2 stasiun di Bogor Timur sudah beroperasi, Commuter Line akan melayani 10 perjalanan Nambo-Muara Angke.

Liputan6.com, Bogor - Dua stasiun kereta api di wilayah Bogor Timur, Jawa Barat, dalam waktu dekat akan beroperasi. Aktifnya dua stasiun tersebut diharapkan akan memudahkan akses masyarakat Cibinong dan sekitarnya menuju Jakarta melalui Stasiun Nambo dan Stasiun Cibinong.

Menurut Manajer Komunikasi PT KRL Commuterline Jabodetabek Eva Chairunnisa, sebelum pengoperasian, KRL masih akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

"Terkait kelayakan rel, hingga saat ini kami masih menunggu rekomendasi tim penguji dari PT KAI," ucap Eva saat dihubungi, Selasa (31/3/2015).

Jika sudah beroperasi, commuterline akan melayani sepuluh perjalanan Nambo-Muara Angke. Di mana rute perjalanannya dari Stasiun Nambo di Kecamatan Klapanunggal, lalu melewati Stasiun Cibinong, lalu bergabung dengan jalur Bogor-Jakarta di Stasiun Citayam, hingga tujuan akhir Stasiun Muara Angke.

"Jadi penumpang dari Muara Angke yang menuju Stasiub Bogor bisa transit di Stasiun Citayam dan penumpang akan ke Stasiun Kota bisa transit di Stasiun Manggarai," papar Eva.

Sementara itu Kepala Stasiun Cibinong Dion Alessandro mengatakan, sarana dan prasarana stasiun sudah baik. Selain itu animo masyarakat lebih banyak menggunakan kereta ketimbang kendaraan lain.

Nantinya, KRL tidak akan berhenti di Stasiun Pondok Rajek yang masih dalam perbaikan stasiun. "Tentunya untuk kenyamanan penumpang, kami akan terus tambah fasilitas lainnya," pungkas Dion Alessandro. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini