Sukses

HUT Jakarta Tahun Ini Tak Ada Malam Muda-mudi?

Malam Muda-mudi biasanya digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat pada setiap hari ulang tahun (HUT) Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Malam Muda-mudi biasanya digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monas, Jakarta Pusat pada setiap hari ulang tahun (HUT) Ibukota. Namun pada perayaan HUT ke-488 DKI Jakarta yang jatuh pada tahun ini, acara tersebut ditiadakan.

"Sepertinya tahun ini, tidak akan ada Malam Muda-mudi dalam perayaan HUT Jakarta," kata Ketua Harian HUT DKI ke-488 Andi Baso Mappapoleonro di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Lalu apa alasannya?

Andi menuturkan, hal ini lantaran adanya pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang Jalan MH Thamrin yang masih dalam proses pengerjaan.

"Acara Malam Muda-mudi kan dilakukan seperti acara car free day. Artinya menggunakan jalan secara bebas. Nah situasinya, sekarang ada pembangunan MRT. Pengerjaan pembangunan MRT mengambil Jalan Thamrin dan Sudirman. Makanya kita tiadakan," tutur Andi.

Namun, sambung dia, rencana peniadaan acara tersebut tetap akan diserahkan keputusannya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Andi mengatakan, bila nantinya Ahok menginginkan Malam Muda-mudi tetap diselenggarakan, maka pihaknya bakal mencari konsep lain yang serupa dengan acara tersebut. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini