Sukses

DPR Undang Jokowi Jelaskan soal Calon Kapolri Besok

Para pimpinan dewan dan anggota Komisi III DPR juga akan hadir dalam pertemuan ini

Liputan6.com, Jakarta - DPR akan mengadakan rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo terkait pencalonan Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Komjen Polisi Budi Gunawan pada Rabu esok. Namun, ia belum bisa memastikan pukul berapa pertemuan itu diagendakan.

"Rapat konsul itu besok akan kita laksanakan. Mungkin pagi atau siang. Yang pasti kita akan minta penjelasan kepada Presiden terkait pencalonan Badrodin Haiti," ujar Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di gedung parlemen Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan, para pimpinan dewan dan anggota Komisi III DPR akan hadir. "Rapat konsultasi dengan pimpinan dewan, pimpinan fraksi, mungkin pimpinan komisi setidaknya komisi III DPR RI. Kemungkinan Pak Presiden akan hadir. Kemudian ada pak Menkopolhukam," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Presiden Joko Widodo siap memenuhi undangan Pimpinan DPR dan melakukan komunikasi langsung terkait pengajuan nama Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Komjen Budi Gunawan.

"Dengan spirit yang baik, saya kira tidak ada masalah, presiden juga akan menjelaskan, ya itu sah aja, kewenangan hak preogratif presiden. Tapi dengan kearifan semua pemimpin pasti akan dapat jalan keluar yang baik," ujar Luhut Pandjaitan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015). (Gen/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.