Sukses

Puluhan Makam Rusak Terinjak Pelayat Olga Syahputra

Padahal sebagian besar dari warga sekedar melihat dan memotret makam Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya pelayat komedian Olga Syahputra, membuat hampir seluruh area Tempat Pemakaman Umum Malaka, Jakarta Timur penuh sesak, terutama di sekitar makam Olga. Akibatnya, puluhan makam di sekitar pusara Olga rusak.

Pantaun Liputan6.com, Sabtu (28/3/2015), para pelayat dan warga yang sekadar ingin melihat makam Olga terus berdatangan ke makam komedian kondang itu. Mereka berebut memotret, mulai dari liang lahat masih kosong, prosesi pemakaman, hingga selesai pemakaman.

Saking banyaknya warga yang memenuhi makam komedian kelahiran 8 Februari 1983 itu, tidak peduli makam di sekitarnya. Akibatnya, puluhan makam rusak. Padahal sebagian besar mereka sekadar melihat dan memotret makam Olga.

Terhitung tak kurang dari 30 makam rusak. Tingkat kerusakan pun beragam, mulai hanya terinjak biasa, hingga rata dengan tanah.

Kondisi makam rusak terparah tepat di kiri dan kanan makam Olga. 5 Makam bahkan sudah tidak berbentuk. Satu di antaranya rata dengan tanah. Bahkan jika tak ada batu nisan, para warga tidak akan tahu kalau itu makam.

Meski sudah banyak yang memperingatkan, warga tetap saja berbondong-bondong untuk sekadar melihat dan memotret nisan bertuliskan Olga Syahputra.

Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, kemarin petang. Kematian Olga dikabarkan manajernya, Mak Vera. Kakak dari Billy Syahputra tersebut mengembuskan napas terakhir pukul 16.17 WIB. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.