Sukses

Kisah di Balik Pemakaman Olga Syahputra

Petugas TPU Malaka Urip mengungkapkan, dirinya dihubungi pemuka agama di sekitar rumah orangtua Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Olga Syahputra mengembuskan napas terakhirnya di Singapura, Jumat sore 27 Maret 2015. Kabar simpang siur terkait lokasi pemakaman Olga pun beredar. Sampai akhirnya TPU Malaka di Jakarta Timur dipilih sebagai peristirahatan terakhir Olga.

Sejak Jumat malam, kediaman orangtua Olga di Jalan Kresna, Duren Sawit, Jakarta Timur sudah dipenuhi pelayat. Hanya saja, keluarga tidak ada yang dapat dimintai keterangan. Sampai akhirnya Ketua RT Taufik Hidayat mewakili keluarga menyampaikan beberapa pesan.

Salah satu pesan yang disampaikan Taufik adalah terkait lokasi pemakaman, yakni di TPU Pondok Kelapa. Tapi nyatanya, Olga kini dimakamkan di TPU Malaka.

Petugas TPU Malaka Urip mengungkapkan, ia tidak memungkiri kabar sumir tersebut. Tapi dia dihubungi pemuka agama di sekitar rumah orangtua Olga.

"Saya ditelepon oleh ustad di rumah Olga sekitar pukul 07.00 WIB tadi. Dia cuma bilang, Pak Urip tolong siapkan makam untuk Olga," ungkap Urip di kantor TPU Malaka, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015).

Urip langsung meminta petugas penggali kubur menyiapkan satu makam untuk Olga. Akhirnya dipilih Blok AA1, Blat 1 No 254 sebagai tempat peristirahatan terakhir. Sebuah tenda bernuansa biru lengkap dengan kursi plastik hijau juga turut disiapkan.

"Begitu pak ustad nelepon, saya sudah nggak banyak tanya, langsung saya siapkan," kata pria berkaca mata itu.

Kepala TPU Pondok Kelapa juga sempat datang ke TPU Malaka untuk memastikan kabar simpang siur itu. "Akhirnya saya juga minta teman-teman media untuk sampaikan, Olga dimakamkan di TPU Malaka, bukan Pondok Kelapa," jelas Urip.

Namun, Urip enggan menyebutkan siapa ustad yang meneleponnya untuk menyiapkan makam Olga.

Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura, Jumat 27 Maret kemarin. Manajer Olga Syahputra, Mak Vera melalui sambungan telepon dengan stasiun televisi swasta, mengabarkan kakak dari Billy Syahputra tersebut mengembuskan napas terakhirnya pukul 16.17 WIB. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini