Sukses

Cerita Sopir TransJakarta Dimarahi Versi Polisi Jadi Terpopuler

Cerita sopir bus transjakarta menguundang perhatian pembaca Liputan6.com. Berita itu pun menjadi terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi marah-marah polisi kepada sopir bus Transjakarta sempat terekam video seorang penumpang Transjakarta. Video itu kemudian diunggah ke Youtube.

Kabar itu pun ramai dibicarakan masyarakat. Polisi juga angkat bicara terkait informasi ini. Alhasil, berita itu pun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Kamis 26 Maret 2015.

Selain itu, ada kabar lainnya terkait perkembangan penyelidikan dari kecelakaan pesawat Germanwings di Gunung Alpen, Perancis. Dan juga berita dari Ahok yang akan beberkan cara bawahannya mainkan anggaran.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (27/3/2015):

1. Cerita Sopir Transjakarta Versi Polisi

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Satya mengungkapkan peristiwa polisi menilang sopir transjakarta itu terjadi pada Selasa sore 24 Maret 2015 pukul 15.14 WIB. Kabar itu sebelumnya ramai diperbincangkan masyarakat setelah ada dalam Youtube.

Irvan mengatakan, saat itu seorang pengendara sepeda motor mendatangi pos polisi yang berada di Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, tepatnya sebelum Plaza Semanggi, Jakarta.

Pria bertubuh tegap dengan kaos hitam dan celana pendek itu, kata Irvan, melaporkan bahwa dirinya hampir tewas ditabrak oleh bus Transjakarta.

"Tak lama kemudian, orang itu menghentikan bus. Kemudian terjadi percakapan yang bikin macet," imbuh Irvan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 26 Maret 2015.

Selengkapnya.

2. Misteri Suara Gedoran di Pintu Kokpit

Penyelidik masih mencari tahu penyebab kecelakaan maut pesawat Germanwings 4U 9525 yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis, Selasa 24 Maret 2015. Salah satunya dari Cockpit Voice Recorder (CVR), yang mengungkap suara seorang seorang pilot meninggalkan kokpit saat kapal terbang kehilangan ketinggian, menukik, dan tak terkendali.

"Terdengar ada suara ketukan dari luar pintu kokpit dan tidak ada jawaban. Dan kemudian ada suara  pintu digedor keras namun masih tak ada jawaban. Tidak terdengar sama sekali jawaban," kata penyidik seperti dikutip dari New York Times.

"Dapat didengar salah satu pilot sedang mencoba mendobrak pintu itu (dari luar)," ucap si penyidik.

Selengkapnya.

3. Ahok Beber Cara Bawahannya Mainkan Anggaran

Gubernur DKI Ahok mengungkapkan, masih ada oknum SKPD yang ingin mencuri uang dari APBD. Misalnya, dalam proyek renovasi atau rehab gedung. Para SKPD bekerja sama dengan konsultan dan swasta untuk memainkan waktu pengerjaan.

"Gimana cara nyolongnya, jumlah hari kerja orang swasta seminggu dia bikinnya 3 bulan, swasta kerja 10 orang dia laporin 60 orang. Itu nyolongnya begitu. Terus alat yang dipakai batu swasta, 5 kubik dia 7 kubik. Nyolong, saya tahu kok," ungkap Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Hal serupa juga pernah terjadi saat pengadaan separator busway. Menurut Ahok, saat diminta untuk membeli separator, SKPD masih berpikir ada untungnya atau tidak. Karena tidak ada celah untuk mendapat keuntungan lebih, SKPD tidak mau menjalankan dan dibuat seakan DPRD yang mencoret.

Selengkapnya.

4. Daftar Negara Penggempur ISIS

Tak hanya AS, sejumlah negara bergabung dalam pasukan penggempur ISIS. Uni Emirat Arab, salah satunya. Negara tersebut bahkan menugaskan seorang komandan perempuan ke zona merah.

Namanya Mayor Mariam Al Mansouri. Dia adalah pilot angkatan udara pertama dari negerinya.

Arab Saudi tak ketinggalan. Salah satu pilot tempurnya adalah Pangeran Khaled bin Salman, putra Raja Salman bin Abdul Aziz.

Dendam kesumat Yordania pada ISIS atas kematian Letnan Muath al-Kaseasbeh, pilot tempur yang dieksekusi dengan cara dibakar hidup-hidup, membuat rakyat negara itu murka. Tak terkecuali sang pemimpin, Raja Abdullah II.

Selengkapnya.

5. Nasib Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak peduli dengan apa yang dilakukan DPRD terhadap dirinya. Nasibnya sebenarnya ada di tangan Mahkamah Agung (MA), bukan DPRD.

"Apa pun mereka mau ngomong, terserah saja. Yang mutusin saya salah nggak salah, MA. Ya kan, sederhana kan. Yang mutusin saya kan MA. Silakan saja ngundang orang mau ngomong apa pun. Lucu aja, selisih sama saya, tunjuk orang," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Ahok menegaskan, tidak akan mundur dalam masalah ini. Dia tidak akan pernah memasukkan pokok pikiran (pokir) DPRD dalam bentuk angka. Hal ini yang justru menimbulkan dugaan dana siluman.

Selengkapnya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • ISIS