Sukses

Bentrok Pemberontak di Yaman - Festival Potong Rambut di China

Salon potong rambut di China akan dipadati pelanggan pada perayaan festival longtaitou atau naga menaikkan kepala.

Liputan6.com, Taiz, Yaman - 1 Orang tewas dan 4 lainnya luka-luka saat kelompok pro dan kontra pemberontak Syiah Houthi berunjuk rasa di jalanan Kota Taiz, Yaman. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/3/2015).

Pada saat yang sama pemberontak Syiah Houthi bersama para pendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh berhasil mengambil alih Kota Taiz. Kota yang berjarak 390 kilometer dari Ibukota Sanaa ini dianggap sebagai pusat kebudayaan Yaman. Dengan merebut Taiz, pemberontak Houthi bisa semakin mengancam kestabilan Yaman.

Di Roma, Italia, calon penumpang di bandara bisa memanfaatkan waktu menunggu penerbangan dengan istirahat di sebuah bilik kecil. Bilik yang disebut zzzleepandgo itu ditemukan oleh sejumlah pemuda Italia sebagai alternatif hotel.

Meski kecil, bilik itu berisi tempat tidur, kursi, meja, lampu yang bisa dikontrol, saluran internet, charger baterai, dan alarm. Uniknya bilik tidur ini bisa mengganti sendiri seprai yang telah terpakai. Harga sewanya sekitar 6 hingga 9 euro per jam, jauh lebih murah dari rata-rata tarif hotel.

Di tempat lain, Krystian Herba seorang pesepeda ekstrem asal Polandia berhasil memecahkan rekor dunia dengan menaiki 3.100 anak tangga menggunakan sepeda. Herba melakukan aksinya tersebut di gedung 101 Taipei, Taiwan, Minggu 22 Maret kemarin.

Sementara itu, berbagai tempat potong rambut atau salon di Tiongkok dipadati pengunjung pada hari kedua bulan kedua kalender China. Tradisi ini disebut festival longtaitou atau naga menaikkan kepala.

Ritual potong rambut ini diyakini akan memberi awal yang baik di tahun baru. Sedangkan bayi yang dipotong rambutnya pada hari sama diyakini panjang umur, hidup bahagia, serta sukses dan terkenal. (Nfs/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.