Sukses

Ratusan Kios Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Ludes Terbakar

Keterlambatan mobil pemadam kebakaran ke lokasi membuat api dengan leluasa menghanguskan sekitar 200 kios di Blok A Pasar Cikurubuk, Tasik.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kebakaran melanda Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa malam. Para pedagang pasar berusaha merubuhkan tenda kios di Blok A agar kobaran api tidak meluas. Namun upaya mereka sia-sia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (17/3/2015), api yang sudah berkobar sejak pukul 19.30 WIB ini terus membesar dan menyambar barang-barang yang ada di dalam kios pasar.

Karena peralatan pemadam terbatas api makin sulit dikendalikan. Apalagi sebagian besar kios terbuat dari kayu sehingga api dengan leluasa berkobar. Para pedagang hanya bisa pasrah menyaksikan kios beserta barang dagangan mereka ludes dilalap api. Apalagi tak banyak barang yang sempat diselamatkan.

Yang memprihatinkan, warga sekitar tak banyak membantu memadamkan kebakaran di pasar itu. Mereka justru asyik menonton dan sibuk mengabadikan amukan api yang menghanguskan sejumlah kios pasar dengan telepon genggam.

1 Unit mobil pemadam kebakaran yang datang terlambat tidak bisa berbuat banyak. Sebagian besar kios di Blok A sudah tidak bersisa. Petugas berupaya mengantisipasi kobaran api agar tidak merembet ke blok lain yang hanya berjarak sekitar 4 meter.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Seorang satpam pasar yang berada di lokasi mengaku sempat mendengar bunyi ledakan sebelum kebakaran terjadi.

Kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sekitar 200 kios di Blok A Pasar Cikarubuk ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat musibah ini. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.