Sukses

Kapolda: Narkoba di Bali Kecil Dibanding Wilayah Lainnya

Kapolda Bali Ronny F Sompie mengatakan, keadaan Bali sekarang aman dan kondusif terlebih lagi untuk kegiatan internasional dan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie resmi menjabat sebagai Kapolda Bali. Usai dilantik, dia akan langsung berkonsolidasi dengan kapolda sebelumnya untuk melihat laporan yang ada.

"Kamis pagi akan ada apel farewell. Legitimasi di depan anggota. Di sana juga akan dilakukan konsolidasi kapolda lama untuk memberikan laporan kesatuan yang dilakukan selama ini. Saya ingin mengevaluasi apa yang bisa dilakukan untuk ditingkatkan dan dilanjutkan," ujar Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Menurut dia, keadaan Bali sekarang aman dan kondusif terlebih lagi untuk kegiatan kongres internasional dan nasional. Kondisi aman tersebut harus dipelihara.

"Sekarang Bali aman dan kondusif. Kan sering dipakai kegiatan kongres nasional dan internasional. Kita harus memelihara keamanan, Bali kan penyumbang devisa dengan pariwisatanya," kata dia.

Dia juga mengatakan belum mengetahui peredaran narkoba di Bali. Namun, menurutnya masih kecil dibandingkan wilayah lainnya.

"Saya belum lihat angkanya. Dibanding daerah lain kan cukup kecil," jelas Ronny F Sompie.

Polri menggelar upacara serah terima jabatan kepada 3 jabatan kapolda dan 1 kepala divisi Polri. Kapolda Bali dijabat Irjen Pol Ronny F Sompie yang menggantikan Irjen Julius Benny Mokalu.

Kapolda DIY dijabat Kombes Pol Erwin Triwanto yang menggantikan Brigjen Pol Oerip Sobagyo. Kapolda Sulawesi Utara dijabat Brigjen Wilmar Marpaung menggantikan Brigjen Jimmy Palmer Sinaga yang memasuki masa pensiun.

Kadiv Humas Polri dijabat Brigjen Anton Charliyan menggantikan Ronny Sompie. Sebelumnya, Anton menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Lemdikpol. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.