Sukses

Pemukiman Petak Sembilan Jakbar Kebakaran, 30 Damkar Dikerahkan

Hingga pukul 06.16 WIB, proses pemadaman masih dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman warga di Kelenteng Cin Te Yen atau Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat. Puluhan mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi di Jalan Kemenangan Raya Rt002/02 Jakarta.

"Kejadiannya pukul 4,40 WIB. Mobil Damkar yang diterjunkan dari Sudin Jakarta Barat 27, dari Pusat 1 unit dan dari patikendal 2 unit. Jadi total 30 unit damkar," kata petugas sudin pemadam kebakaran Jakarta Barat, Tri Sugianto, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/3/2015).

Dia menuturkan, hingga pukul 06.16 WIB, proses pemadaman masih dilakukan. Petugas mengaku kesulitan lantaran sulitnya mendapatkan sumber air.

"Masih dipadamkan. Di sana air agak susah," ujar dia.

Akibatnya, kata dia, api yang awalnya menghanguskan wihara kini menjalar ke pemukiman warga. "Awalnya wihara, kemudian nyamber ke (rumah) penduduk," ucap dia.

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Begitu pun soal ada atau tidaknya korban. "Masih belum ada datanya. Tim yang di lapangan masih bekerja," tukas Tri. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini