Sukses

Kalah dari Zulkifli Hasan, Ini Komentar Hatta Rajasa

Zulkifli Hasan menang tipis dari rivalnya, Hatta Rajasa dengan selisih 6 suara dalam perebutan ketua umum PAN.

Liputan6.com, Nusa Dua - Zulkifli Hasan terpilih sebagai ketua umum Parta Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Dia menang tipis dari rivalnya, Hatta Rajasa dengan selisih 6 suara. Lantas apa komentar Hatta atas kemenangan Zulkifli merebut pucuk pimpinan PAN.

"Buat saya ini hasilnya sangat demokratis dan saya berterima kasih kepada kawan-kawan," ucap Hatta seusai perhitungan suara pemilihan Ketum PAN di BICC, Hotel Westin, Minggu (1/3/2015) malam.

Hatta berharap dengan terpilihnya Zulkifli partai tidak terpecah belah seusai kongres. "Harapan saya seusia kongres para petinggi PAN bersatu lagi," ucap Hatta.

Pantauan Liputan6.com, banyak pendukung Hatta yang tidak bisa menahan sedih dan menangis. Mereka berpelukan sesama kader pendukung calon wakil presiden lalu itu. Hatta meninggalkan arena kongres dengan pengawalan sejumlah pria berbadan besar.

Proses pemilihan ketua umum PAN dipercepat dari jadwal yang semula diagendakan. Keputusan ini disepakati setelah organizing comittee dan steering comittee duduk bersama dengan dua calon ketua umum, Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa.

Berdasarkan jadwal, kongres PAN hari ini membahas sejumlah agenda yang diawali dengan pembentukan komisi. Yaitu komisi asas dan tafsir, komisi platform dan garis perjuangan, komisi AD/ART partai, komisi program kerja, serta rekomendasi internal dan eksternal partai.

Jadwal pemilihan ketua umum baru pun seharusnya dilaksanakan pada Senin 2 Maret 2015. Sebelum pemilihan umum, akan dilaksanakan pemilihan formatur dan ketua majelis pertimbangan partai yang baru. Namun pemilihan ketua umum PAN itu dipercepat dengan hasil Zulkifli Hasan terpilih menjadi ketua umum PAN periode 2015-2020. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.