Sukses

Ini Dia Identitas Begal Motor yang Tewas di Pasar Minggu

Identitas seorang terduga begal motor yang tewas diamuk massa di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Identitas seorang terduga begal motor yang tewas diamuk massa di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terungkap.

"Seorang pelaku tersebut bernama Cecep Saidin, warga Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur," ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Murgianto di kantornya, Minggu (1/3/2015).

Menurut Murgi, saksi melihat seorang laki-laki yang sedang membawa golok sambil menarik tas. "Saksi lihat ada laki laki membawa golok sedang menarik tas ibu-ibu."

Pelaku masih bernapas saat diamankan. Namun, dalam perjalanan ke Rumah Sakit Polri dr Sukanto, Kramat Jati, nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi.

"Tersangka sempat dihakimi (diamuk) massa sehingga mengalami luka-luka. Selanjutnya dibawa ke RS Kramat Jadi, namun (dalam perjalanan) meninggal dunia," ucap Murgi.

Selain saksi, polisi juga meminta keterangan dari korban dan mengamankan barang bukti berupa sebilah golok. Kini, polisi memburu 3 pelaku begal motor lainnya yang menjadi anggota kawanan Cecep.

Pagi tadi di pintu lintasan kereta api pertigaan Volvo, Pasar Minggu, warga dikejutkan dengan aksi sekelompok orang yang hendak merampas tas dan motor seorang ibu.

Aksi nekat begal motor itu diketahui banyak warga, sehingga 4 pelaku tersebut melarikan diri. Seorang pelaku akhirnya tertangkap dan dihakimi massa. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.