Sukses

Penjelasan Ilmiah Dress Hitam-Biru atau Putih-Emas Terpopuler

Tagar #TheDress kemudian menjadi trending dunia di Twitter. Penjelasan ilmiah pun mencuat dari para ahli.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya tengah dihebohkan oleh silang pendapat soal warna dress atau gaun yang diunggah oleh Caitlin McNeill di jejaring Tumblr. Ada yang menilai gaun itu berwarna biru dan hitam. Ada juga yang berpendapat baju itu berwarna putih dan emas.

Tagar #TheDress kemudian menjadi trending dunia di Twitter. Penjelasan ilmiah pun mencuat dari para ahli yang memahami betul soal warna.

Kabar ini menjadi berita terpopuler di Kanal News Liputan6.com edisi Sabtu 28 Februari 2015. Berikut 5 berita paling popule selengkapnya.

1. #TheDress


Hashtag #TheDress ramai di media sosial dan menjadi trending topic dunia di Twitter. Tanda pagar tersebut mewakili warna gaun yang tengah diperdebatkan netizen atau pengguna internet. Ada yang meyakini warna gaun itu adalah biru dan hitam, ada juga yang menegaskan pakaian wanita itu berwarna putih dan emas.

Menurut hasil jajak pendapat yang diadakan BuzzFeed terhadap 1,5 juta pengguna internet, 72% responden mengaku melihat gaun itu berwarna putih-emas. Sementara, 28% responden meyakini melihatnya sebagai warna biru-hitam.

Selengkapnya.

2. Petir Sambut Paus Mundur

Umat Katolik di seluruh dunia dibuat terkejut pada hari ini 2 tahun silam. Tepat pada 28 Februari 2013, Paus Benediktus XVI resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin Takhta Suci Vatikan.

Seperti dimuat BBC, alasannya, beliau terlalu tua untuk menjadi pemimpin Umat Katolik. Usianya sepuh, sudah 85 tahun. Karena itu ia merasa tak sanggup menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.
Selengkapnya.

3. Anggaran Siluman

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya melaporkan dugaan 'anggaran siluman' APBD DKI Jakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini masyarakat mulai memberi dukungan kepada Ahok di tengah gencarnya DPRD DKI menggunakan hak angket untuk menanyakan perihal APBD DKI 2015.

Selengkapnya.

4. Surat Kaleng Begal

Pasca-penggagalan upaya perampokan sepeda motor, Selasa 24 Februari lalu suasana di kawasan Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten relatif tenang. Namun ketenangan itu tidak berlangsung lama, pasalnya kini warga kembali dibuat resah dengan beredarnya sebuah surat kaleng.
Selengkapnya.

5. Anggaran di Kardus Mi Instan

Langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mantap meniti tangga Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tangannya membawa setumpuk dokumen yang tebal.

Selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini