Sukses

Jenazah Ibu-Anak Korban AirAsia Akan Dikebumikan di Samping Ayah

Tangis haru dari puluhan keluarga, saudara, dan kawan membuat suasana semakin pilu.

Liputan6.com, Malang - Jenazah Ernawati dan Kevin Biantoro, ibu dan anak penumpang AirAsia QZ8501 tiba di rumah persemayaman Yayasan Gotong Royong Kota Malang, Jawa Timur, Senin (16/2/2015) malam tadi. Tangis haru dari puluhan kawan Kevin, siswa kelas XI SMAK Kolese Santo Yusup Kota Malang membuat suasana semakin pilu.

Sekitar 8 siswa di antaranya mengangkat peti jenazah Kevin sebagai bentuk penghormatan terakhir. Doa bersama dari kawan–kawan Kevin pun mengalir selama proses persemayaman tersebut.

"Kami membantu mengangkat peti jenasah sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Kevin. Kami bersyukur jenasah Kevin sudah ditemukan meski ini sudah masuk hari ke- 51," kata Indra Kristanto, salah seorang kawan Kevin.

Menurutnya, seluruh kawan–kawan di sekolah mengucap syukur lantaran jenazah bisa ditemukan dan terindentifikasi. Kevin dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, lucu dan tegas. Komunikasi terakhir keduanya terjadi beberapa hari sebelum Kevin berangkat ke Singapura.

"Kevin bilang mau ke Singapura sekaligus untuk membeli iPhone terbaru," ucap Indra.

Jenazah ibu dan anak itu rencananya akan dimakamkan di kompleks Pemakaman Sentong Baru, Lawang Kabupaten Malang pada Rabu 18 Februari depan. Keduanya akan dimakamkan berdampingan di samping makam sang ayah, Djarot Biantoro yang juga penumpang AirAsia QZ8501 yang sudah lebih dulu dikenali.

"Akan dimakamkan berdampingan antara Djarot, Ernawati dan Kevin. Kami bersyukur akhirnya mereka bisa ditemukan meskipun sudah dalam kondisi seperti ini," ungkap Lusiana, kakak ipar Ernawati.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak di perairan antara Pulau Belitung dan Pulau Kalimantan dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT dengan membawa 155 orang penumpang yang 6 orang di antaranya anak-anak dan seorang bayi. Pesawat AirAsia QZ8501 berangkat dari Bandara Juanda Sidoarjo  pukul 05.12 WIB menuju Singapura.

Hingga hari ini, ada 103 jenazah penumpang yang ditemukan, dari total 162 orang yang berada di AirAsia QZ8501. Sebanyak 94 jasad di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini