Sukses

Puluhan Serpihan AirAsia QZ8501 dari Majene Dikirim ke Surabaya

Puluhan serpihan AirAsia ini ditemukan para nelayan di beberapa lokasi di perairan Selat Makassar dan Teluk Mandar.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan serpihan AirAsia QZ8501 dievakuasi dari Majene, Sulawesi Barat menuju Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan jalan darat. Sebelumnya serpihan-serpihan itu dikumpulkan di Mapolres Majene, sebelum dikirim ke posko induk evakuasi AirAsia di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/2/2015), beberapa bagian body AirAsia itu di antaranya sayap sepanjang lebih dari 3 meter, pintu dan puluhan serpihan lainnya. Serpihan pesawat ini dikirim ke Surabaya, Jawa Timur untuk diidentifikasi lebih lanjut pada Kamis 12 Februari pagi.

Benda-benda itu ditemukan para nelayan di perairan Selat Makassar dan Teluk Mandar dalam sepekan ini. Terakhir nelayan dari Sendana menemukan sayap pesawat AirAsia sepanjang lebih dari 3 meter.

Meski upaya pencarian di perairan Majene tidak lagi gencar dilakukan, para nelayan di wilayah ini terus menemukan serpihan demi serpihan. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.