Sukses

Lagi, Bagian Tubuh Korban AirAsia Tiba di Surabaya

Bagian tubuh korban AirAsia QZ8501 ini sebelumnya diterbangkan dari Makassar menggunakan pesawat kargo komersil.

Liputan6.com, Surabaya - Memasuki hari ke-39 pasca peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, satu bagian tubuh dari RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi, Selatan kembali tiba di RS Surabaya. Body part tersebut merupakan korban kedelapan yang ditemukan nelayan di Majene, Sulawesi Barat.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB, satu body part dari RS Bhayangkara Makassar telah tiba di RS Bhayangkara Surabaya," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Rabu (4/2/2015).

Dia menambahkan, potongan tubuh ini sebelumnya diterbangkan dari Makassar menggunakan pesawat kargo komersial.

"Setelah tiba di posko Tim DVI di rumah sakit Bhayangkara Surabaya, potongan tubuh tersebut untuk sementara disimpan di ruang pendingin sembari menunggu proses postmortem oleh Tim DVI," imbuhnya.

Dengan kedatangan bagian tubuh ini, total korban yang telah diterima rumah sakit Bhayangkara Surabaya sebanyak 78 korban. Dengan rincian 64 korban telah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Sementara 14 jenazah lainnya hingga kini masih dalam prosen pendalaman rekonsiliasi Tim DVI," pungkas Awi. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.