Sukses

Kabar Pilot AirAsia QZ8501 Tinggalkan Kursi Kokpit Paling Disorot

Laporan Reuters menyebut pilot meninggalkan kursi dan mematikan sistem Flight Augmentation Computer (FAC).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laporan terkait kecelakaan AirAsia QZ8501 dari sumber anonim yang dilaporkan Reuters menuai perhatian besar. Laporan tersebut menyebut pilot meninggalkan kursi dan mematikan sistem Flight Augmentation Computer (FAC). Namun Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) membantah kabar tersebut.

Kabar tersebut menjadi berita yang paling banyak disorot di Kanal News edisi Selasa 3 Februari 2015. Berikut 5 berita terpopuler selengkapnya.

1. Pilot Tinggalkan Kursi

Tim investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru merilis hasil temuan awal terkait kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 pekan lalu. Sejumlah fakta diungkap. Salah satunya, pesawat dikendalikan oleh kopilot asal Prancis Remi Immanuel Plesel, sementara Kapten Pilot Iriyanto saat itu bertugas sebagai pilot monitoring  untuk mengawasi indikator-indikator dalam pesawat.

Reuters yang mengutip 2 sumber dekat terkait investigasi AirAsia QZ8501 menyebut kapten pilot meninggalkan kursi di kokpit pesawat.

Selengkapnya.

2. Pencarian Aiptu Labora

Kejaksaan Tinggi Papua terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menangkap Aiptu Labora Sitorus, anggota Polres Raja Ampat, Papua Barat, buron terpidana kasus rekening senilai Rp 1,5 triliun. Termasuk dengan melibatkan jajaran Kodam XVII/Cenderawsih dan Lantamal X Jayapura dalam eksekusi Labora.

Selengkapnya.

3. Drama di Balik Kasus BW

Sejak bergulirnya, kasus ini sudah mencuri perhatian masyarakat. Tak cuma soal proses penangkapan BW dan kasusnya sendiri, namun momennya juga menjadi sorotan. Pengusutan kasus ini dilakukan berdekatan waktunya setelah penetapan status tersangka terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK.

Selengkapnya.

4. Siswa Ditabrak

Layla Fitriani Ahmad (15) Siswi SMKN 15 Jakarta tewas setelah diduga menjadi korban tabrak lari iring-iringan bus Polisi di Jalan Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang tadi. Layla yang dibonceng ayahnya Ahmad Guntur (53) sempat dirawat di Puskesmas Kebayoran Baru namun nyawanya tak tertolong.

Selengkapnya.

5. Polisi Jujur Korban 'Persekongkolan' Rekan

Anggota Kepolisian New York (New York Police Department/NYPD) Frank Serpico dikenang warga Amerika Serikat (AS) sebagai polisi jujur dan bersih dari korupsi. Namun idealisme itu membuatnya tuli. Telinga kirinya tak bisa berfungsi usai ditembak bandar narkoba.

Selengkapnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini