Sukses

Pesawat Garuda Indonesia Keluar Landasan di Lombok

Garuda Indonesia langsung mengerahkan tim mekanik ke Lombok, namun saat ini bandara ditutup sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia GA-7040 rute Denpasar-Lombok yang mendarat di Bandara Lombok Praya pada pukul 17.03 Wita, keluar landasan sebelah kanan.

"Pesawat jenis ATR72-600 PK-GAG tersebut keluar landasan dan berhenti di rerumputan, sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Lombok Praya," ujar VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/2/2015).

"Seluruh 29 penumpang (termasuk 1 bayi) dalam keadaan selamat dan tidak ada yang mengalami luka. Seluruh penumpang turun secara normal melalui tangga pesawat," tegas dia.

Menurut Pujobroto, pihaknya telah mengerahkan tim teknis. Namun hingga saat ini mereka belum berangkat ke Lombok. "Tim teknik Garuda dari Jakarta dan tim dari ATR Singapura telah siap berangkat menuju Lombok."

"Namun sementara ini belum dapat berangkat mengingat Bandara Lombok Praya dinyatakan closed," sambung Pujobroto.

Pujobroto menambahkan, Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan KNKT dan DKUPPU untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini