Sukses

Ruhut: Jokowi Tunjukan Kerendahan Hati Bertemu Prabowo

Jubir Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai, Jokowi sangat loyal terhadap PDIP. Termasuk dengan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor hari ini, dinilai politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul sebagai langkah tepat.

Menurut Juru Bicara Partai Demokrat itu, Jokowi menunjukan sikap seorang pemimpin yang menghargai siapa pun yang mendukung kebijakannya.

"Itulah kerendahan hati orang Jawa ini, apalagi wong Solo, paling tidak terima kasih Pak Prabowo sudah dukung saya punya kebijakan, boleh dong? Ya kan?" kata Ruhut di Menteng, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Anggota Komisi III DPR ini tak memandang pertemuan tersebut sebuah perlawanan Jokowi terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebab Prabowo merupakan rival politik Jokowi dalam Pilpres 2014.

Menurut Ruhut, Jokowi sangat loyal terhadap partai yang membawanya ke kursi RI 1. Termasuk dengan ketua umumnya. "Tidak ada lah itu (perlawanan). Dia (Jokowi) tetap berkawan dengan Bu Mega. Itu lihat si Puan itu makan terus sama Pak Jokowi."

"Puan itu siapa? Anak Bu Mega kan? Aku saja orang Batak loyal sama orang yang bantu aku, apalagi orang Jawa yang santun dan rendah hati kaya Pak Jokowi," pungkas Ruhut. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi

    Ruhut Sitompul

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini