Sukses

Kisruh KPK-Polri, Ustad Arifin Ilham Kirimi Jokowi Surat Terbuka

Ustaz Arifin Ilham menilai, Presiden Jokowi sebagai penentu penyelesaian gesekan antara KPK dan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah muda Arifin Ilham ternyata turut melakukan aksi solidaritas atas memanasnya suhu politik di Tanah Air belakangan ini. Khususnya yang melibatkan 2 institusi penegak hukum, yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Pimpinan Majelis Az-Zikra itu mengaku telah melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait hal ini. Dia merasa prihatin melihat kondisi di Tanah Air belakangan ini.

"Itu surat terbuka tidak hanya untuk ayahanda Jokowi, untuk semua para pemimpin negeri ini. Untuk semua kita," ujar Arifin saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Khusus untuk Presiden Jokowi yang dianggapnya sebagai penentu penyelesaian gesekan antara KPK dan Polri, Arifin berharap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dapat bersikap tegas, tanpa intevensi pihak manapun.

"Intinya beliau harus tegas, beliau (Jokowi) bukan petugas partai. Beliau bertugas untuk kemaslahatan negeri yang kita cintai ini," ujar dia.

Atas surat terbuka tersebut, Arifin pun berharap dirinya diundang Presiden Jokowi. "Insyaallah beliau baca, dan Arifin berharap beliau mengundang untuk bertemu," pungkas Arifin. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini