Sukses

Status FB Jokowi Berbahasa Jawa Paling Sedot Pembaca

Berita tentang asteroid yang mendekati Bumi Senin malam juga menjadi berita terpopuler kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah memanasnya hubungan antara KPK dan Polri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuliskan sebuah status di Facebook-nya yang bertuliskan "Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti..."

Berita tersebut paling populer di antara berita populer lainnya dalam kanal News Liputan6.com, Senin kemarin. Selain berita tersebut ada berita populer lainnya tentang asteroid yang mendekati Bumi Senin malam.

Berikut uraian berita-berita populer lainnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Status FB Jokowi: Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti

Di tengah memanasnya hubungan antara KPK dan Polri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuliskan sebuah status di Facebook yang bertuliskan "Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti..."

Tak diketahui pasti apa maksud status tersebut. Menurut artikel yang dimuat dalam blog bambangsulis.wordpress.com, Suro Diro Joyonirat lebur Dening Pangastuti merupakan suatu ungkapan bahasa Jawa yang mempunyai makna teramat dalam.

Secara rinci atau kata per kata, perkataan Suro Diro Joyoningrat Lebur Dening Pangastuti itu dapat diartikan masing-masing sebagai berikut

Baca selengkapnya...

2. Apa yang Terjadi Saat Asteroid 2004 BL86 Dekati Bumi Malam Ini?

Sebongkah batu angkasa besar akan melintas dekat Bumi pada Senin (26/1/2015) pukul 11.19 ET atau 23.19 WIB. Asteroid yang diberi nama 2004 BL86 akan mendekati planet manusia dalam jarak 745.000 mil atau 1,2 juta kilometer -- atau 3 kali jarak Bumi-Bulan.

2004 BL86 memiliki lebar setengah kilometer. Menjadi batu angkasa besar paling dekat dengan planet manusia -- sesuai prediksi para ilmuwan --sampai 2027 mendatang, saat Asteroid bernama 1999 AN10 akan melayang dekat Bumi.

Baca selengkapanya...

3. 5 Tanda Pembubaran KPK

Banyak pihak menilai alarm bahaya tengah mengintai KPK saat ini. KPK terancam bubar. Sangat terbuka kemungkinan, para koruptor yang masih bebas menghisap uang negara tertawa senang. Karena, jika KPK bubar maka pemberantasan korupsi bukan tak mungkin akan tepar.

Peringatan terhadap KPK sejatinya sudah ada sejak dulu. Sejak masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah muncul isu-isu pelemahan KPK. Salah satunya dari revisi UU KPK. ‎Kini pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, KPK tak lagi digoncang dengan pelemahan, tetapi sudah menjurus pada upaya pembubaran.

Baca selengkapnya...

4. Nenek asal Inggris Depresi Jelang Eksekusi Mati di Indonesia

Seorang nenek asal Inggris, Lindsay Sandiford kemungkinan besar menjadi terpidana mati selanjutnya yang bakal dieksekusi Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Mengetahui dirinya akan dieksekusi, wanita 58 tahun itu dikabarkan depresi.

"Kadang dia bicara soal kematian, kadang dia juga berharap bisa bebas dari eksekusi, kadang juga ia tampak putus asa," ujar petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Bali, tempat Sandiford mendekam, seperti dimuat International Business Times, Senin (26/1/2015).

Baca selengkapnya...

5. Abraham Samad Juga Dilaporkan ke Mabes Polri

Laporan ke polisi terhadap para komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bermunculan. Setelah Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dilaporkan lantaran dalam kasus perampasan saham dan aset perusahaan, kini Ketua KPK Abraham Samad juga dilaporkan KPK Watch Indonesia ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri lantaran terlibat aktivitas di politik saat pilpres 2014 lalu.

Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia M Yusuf mengatakan, laporan yang diajukan pihaknya sudah diterima Bareskrim Polri pada tanggal 22 Januari 2015 kemarin dengan nomor laporan LP/75/1/2015 Bareskrim.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini