Sukses

Pemprov DKI Kebut Bangun MRT untuk Asian Games

Djarot menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan jalur kereta bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengaku pihaknya fokus membenahi transportasi untuk menopang pelaksanaan Asian Games tahun 2018 mendatang. Pada Asian Games 2018 sendiri, DKI Jakarta terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga se-Asia itu.

"Termasuk kita bicarakan transportasi dan akomodasi itu harus tepat betul. Karena akan diikuti oleh 45 negara dengan ribuan atlet dan official (penyelenggara)," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Senin (19/1/2015).

Mantan Walikota Blitar itu menjelaskan, salah satu moda transportasi yang akan dikebut pengerjaannya yakni Mass Rapid Transit (MRT). Ia berharap agar pengerjaan MRT dapat sesuai dengan jadwal dan dapat dioperasikan pada akhir 2017 mendatang.

Djarot menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga akan melakukan penambahan armada bus Transjakarta yang saat ini menjadi transportasi andalan warga ibukota. Selain itu, penambahan koridor bus Transjakarta juga tengah dipersiapkan.

"MRT harus dikebut kemudian, LRT itu juga harus dikebut, Busway (Transjakarta) juga kita kebut," ucap Djarot.

Selain itu, Djarot menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan jalur kereta bandara. "Kereta bandara juga harus segera dibangun, itu tanggung jawab PT KAI," tambah Djarot.

Menurut mantan Walikota Blitar itu, pembangunan transportasi harus dilakukan secara terpadu, baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Sehingga nantinya moda trasnportasi saling terintegrasi dengan baik.

"Saya sampaikan untuk masalah pembangunan transportasi secara terpadu baik itu DKI maupun PT KAI, sehingga betul-betul nyambung," tandas Djarot Saiful. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini