Sukses

Pedagang Pasar Klewer Berjualan di Area Parkir Keraton

Belum adanya pasar darurat yang disediakan pemerintah kota solo/ memaksa pedagang berjualan di areal parkir keraton Kasunanan surakarta.

Liputan6.com, Solo - Pasar darurat pengganti Pasar Klewer yang terbakar yang dijanjikan pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah belum terwujud. Akhirnya ribuan pedagang Pasar Klewer terpaksa berdagang di area parkir Keraton Kasunanan Surakarta sebagai lokasi berjualan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/1/2015), dengan menggunakan mobil yang disulap menjadi stan, para pedagang mulai memajang baju-baju dagangan. Mereka memasang terpal yang diikatkan antar mobil sebagai pelindung dari panas atau pun hujan.

Sejak kebakaran akhir Desember lalu, mereka mengeluhkan kehilangan banyak pelanggan, karena mereka tak memiliki kios permanen.

Di lokasi ini mereka juga tak nyaman akibat musim hujan yang memaksa mereka bubar menyelamatkan barang dagangan. Mereka tak dapat berjualan hingga sore, seperti saat memiliki kios permanen dan teduh.

Para pedagang hanya berharap agar pasar darurat segera dibangun agar mereka dapat kembali bangkit dan nyaman berjualan di Pasar Klewer. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.