Sukses

2 Jenazah Korban AirAsia Ditemukan Lagi, Total 50 Orang

Tim DVI Polda Jawa Timur hingga saat ini telah berhasil mengidentifikasi jenazah sebanyak 38 jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR gabungan kembali menemukan 2 jenazah penumpang pesawat maskapai AirAsia dengan nomor penerbangan  QZ8501. Kedua korban ini ditemukan oleh nelayan di perairan Kalimantan Selatan.

"Hari ini kita yang pertama mendapatkan 2 jenazah korban. Kerja sama antara nelayan," jelas Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo di kantor Basarnas, Rabu (14/1/2015).

Dijelaskan dia, usai menemukan korban, warga setempat langsung melaporkan kepada polsek setempat. Informasi ini lalu diteruskan kepada Basarnas dan telah terkonfirmasi.

"Ini berada di sektor V. Warga kemudian lapor ke Polsek di Pulau Sembilan dilaporkan kepada kita dan kita konfirmasi dengan gambar ada 2 jenazah," kata Soelistyo.

Dengan penemuan ini, total ada 50 jenazah yang sudah ditemukan tim SAR gabungan. Jenazah ini secepatnya akan dievakuasi tim ke landasan terdekat.

"Sampai hari ini total jenazah jadi 50. 48 sudah di Surabaya dan 2 rencananya besok pagi akan kita evakuasi menggunakan unsur udara menuju landasan terdekat," tandas Soelistyo.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitar pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu lepas landas dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur pukul 05.20 WIB, dan seharusnya tiba di Bandara Changi, Singapura, pukul 08.30 waktu setempat.

Tim DVI Polda Jawa Timur hingga saat ini telah berhasil mengidentifikasi jenazah sebanyak 38 jenazah. Dengan tambahan tersebut, maka total ada 38 jenazah korban AirAsia yang berhasil teridentifikasi. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.