Sukses

Terhempas Angin Kencang, Kanopi Pintu Tol Pasar Rebo Makan Korban

Kala itu, cuaca memang cerah. Hanya saja, angin berhembus begitu kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang melanda Jakarta beberapa hari belakangan. Angin kencang kini memakan korban. Kanopi di pintu tol Pasar Rebo terbang akibat hempasan angin. Hal ini membuat beberapa pengendara sepeda motor mengalami luka akibat tertimpa kanopi.

Salah seorang karyawan swasta yang berkantor tak jauh dari lokasi, Hermastiadi menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat sore (9/1/2015), sekitar pukul 17.15 WIB.
Kala itu, cuaca memang cerah. Hanya saja, angin berhembus begitu kencang.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.15 WIB, saat itu saya yang kebetulan berkantor di sana melihat angin cukup kencang," ujar, Hermastiadi Jumat (9/1/2015).

Mulanya dia tidak sadar akan kejadian itu. Sampai akhirnya, beberapa rekan kerjanya ramai membicarakan kanopi pintu Tol Pasar Rebo terlepas. Parahnya lagi, kanopi beterbangan hingga ke Jalan TB Simatupang dan menimpa beberapa pengendara motor.

"Saya langsung turun lihat kanopi sudah di jalan. Katanya sih ada 4 pengendara motor yang tertimpa. Cuma nggak tahu gimana keadannya sekarang," jelas dia.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian yang berjaga tak jauh dari pintu tol langsung datang ke lokasi. Beberapa petugas Jasa Marga juga ikutmembantu korban yang tertimpa kanopi dan membawa ke rumah sakit.

Petugas lainnya mencoba mengevakuasi kanopi berukuran besar agar tidak menutupi jalan. Kecelakaan ini memacetkan Jalan TB Simatupang menuju TMII. Sebagai gantinya, petugas saat itu memperbolehkan sepeda motor masuk tol. "Motor boleh masuk Tol karena kondisi jalan masih macet banget ke arah TMII," tandas dia. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.