Sukses

Pasca-Terbakar, Pasar Klewer Solo Segera Dibangun Kembali

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga meninjau lokasi Pasar Klewer.

Liputan6.com, Solo - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga meninjau lokasi Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah yang hanya meninggalkan puing-puing pasca-terbakar pada Sabtu 27 Desember 2014 pekan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/1/2015), kedatangan keduanya untuk menghitung kebutuhan anggaran revitalisasi Pasar Klewer. Dipastikan anggaran revitalisasi Pasar Klewer menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah Kota Solo, pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan pemerintah pusat.

Pemerintah Kota Solo diminta segera menyediakan pasar darurat, agar roda perekonomian di Pasar Klewer kembali berputar, termasuk pada industri kecil dan menengah.

Pasar Klewer sangat penting, karena bukan hanya milik Kota Solo, namun telah menjadi salah satu pusat dalam peta perdagangan di Indonesia. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini