Sukses

1.500 Pedagang Pasar Klewer Minta Disediakan Pasar Darurat

Dari hasil pembicaraan, para pedagang Pasar Klewer meminta pasar darurat tak jauh dari Pasar Klewer serta mudah diakses dengan roda 4.

Liputan6.com, Solo - Sepekan setelah kebakaran yang melanda Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, akses Jalan Dokter Radjiman khususnya yang melintasi Pasar Klewer masih ditutup untuk umum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (3/1/2015), selain garis polisi yang terpasang, jalan utama di antara Masjid Agung dan Pasar Klewer juga ditutup dengan meja-meja milik pedagang.

Sejumlah aparat, baik seragam dinas maupun berpakaian preman masih disiagakan untuk menjaga kawasan yang sudah luluh lantak tersebut.

Sementara itu, hingga sepekan ini Pemerintah Kota Solo belum bisa menyediakan lahan pasar darurat untuk para pedagang. Hal itu terjadi karena jumlah pedagang yang cukup banyak hingga mencapai lebih dari 1.500 pedagang dan mereka enggan bila harus berjualan jauh dari lokasi kebakaran.

Dari hasil pembicaraan, para pedagang meminta pasar darurat tak jauh dari Pasar Klewer serta mudah diakses dengan roda 4. Sejumlah alternatif tempat untuk pasar darurat pun sedang disiapkan.

Rencananya, Pasar Klewer akan segera dibangun kembali setelah mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh pedagang tidak bisa berjualan lagi. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini