Sukses

Api Kebakaran Pasar Klewer Baru Bisa Dijinakkan Setelah 24 Jam

Hingga siang ini kepulan asap masih terlihat dari bangunan Pasar Klewer. Akses jalan menuju lokasi juga ditutup.

Liputan6.com, Solo - Setelah lebih dari 24 jam, api yang membakar Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah akhirnya berhasil dijinakkan. Kurangnya armada mobil pemadam kebarakan serta banyaknya material kain dari dalam pasar menyebaban api mudah berkobar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/12/2014), hingga siang ini kepulan asap masih terlihat di atas bangunan Pasar Klewer. Puing-puing bangunan dan sisa barang yang terbakar juga tampak berserakan.

Guna menghindari api kembali menyala, petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan di sekitar lokasi. Sementara untuk memudahkan evakuasi, akses menuju Pasar Klewer hingga siang ini masih ditutup dan dijaga polisi.

Sejumlah personel polisi juga disiagakan untuk mengantisipasi penjarahan barang-barang di pasar.

Tim Laboratorium Forensik dari Polda Jawa Tengah sudah mulai melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun hingga kini belum diketahui apa penyebab pasar batik terbesar di Indonesia ini terbakar. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini